Bisnis Service Gadget HP Android Bisa Sangat Menguntungkan. Tapi Ada Syaratnya..

Saat ini jenis ide bisnis yang diminati oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis yang tidak perlu membutuhkan dana besar untuk permodalan, sehingga usaha tersebut dapat segera dilaksanakan, tanpa takut kehilangan modal. Di antara bidang usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar adalah usaha servis gadget HP android. Tidak seperti bisnis event organizer (EO) yang terkadang membutuhkan modal agak lumayan, bisnis servis HP Andoid ini modalnya tidaklah terlalu besar.

Singkatnya, kali ini KonsultasiBisnis.com akan memaparkan tentang peluang usaha dalam bidang servis gadget HP android, dan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum memulai usaha yang menjanjikan ini.

Peluang Bisnis yang Terbuka dalam Bidang Servis Gadget HP Android

Bisnis Service Gadget HP Android Bisa Sangat Menguntungkan 2

Makin hari gadget HP smartphone android makin digilai masyarakat Indonesia. Bukan hanya anak-anak muda, orang-orang tua pun mulai banyak yang menggunakan perangkat teknologi baru dalam komunikasi ini. Yang tadinya handphone hanya bisa digunakan untuk telepon dan berkirim SMS, saat ini dengan adanya android kita juga bisa menggunakannya untuk berselancar di internet. Luar biasa kemajuan teknologi ini.

Dengan pertumbuhan pengguna handphone android yang semakin menggila, di situ terdapat peluang usaha yang bisa dimasuki. Setiap saat dalam waktu yang tidak terlalu lama seringkali muncul seri terbaru dari smartphone-smartphone tertentu, yang tidak mungkin bagi sebagian besar masyarakat untuk terus mengikuti trend terbaru dari seri-seri tersebut.

Kemungkinannya adalah masyarakat akan cenderung menggunakan gadget yang telah dipunyainya dalam waktu yang cukup lama. Dan dikala ada kerusakan, maka akan cenderung untuk menserviskannya di tempat service handphone. Di sinilah peluang bisnis yang bisa diambil.

Memulai Usaha Service Smartphone

Melihat peluang usaha yang ada dalam perbaikan handphone android tersebut, tidak ada salahnya bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang perbaikan android membuka usaha di bidang ini. Yang mana bisa anda jadikan usaha utama maupun usaha sampingan menyelingi kesibukan lainnya.

usaha servis smartphoneAnda bisa memulai usaha tersebut dari rumah sendiri, dengan membuat semacam baliho di depan rumah bahwa anda menyediakan jasa servis HP. Maka, pelan tapi pasti, jika Anda profesional dalam melakuka perbaikan, juga cepat, bertanggung jawab, dan ramah, maka tidak lama usaha Anda tersebut akan makin berkembang.

Jika sudah berkembang, Anda bisa mulai membuka kios atau bengkel sendiri, dimana kios tersebut disamping digunakan untuk jasa perbaikan smartphone, juga bisa Anda gunakan untuk sekaligus menjual onderdil, suku cadang, maupun aksesoris dari smartphone-smartphone yang ada di pasaran. Bahkan Anda bisa sekaligus membuka toko gadget di situ.

Sedangkan untuk biaya perbaikan/servise adalah terserah Anda untuk menentukan, yang penting masih dalam tahap kewajaran untuk ukuran servis handphone di daerah Anda. Dari usaha ini, jika Anda serius dalam menggarapnya, Anda sangat mungkin mendapatkan beratus ribu rupiah setiap harinya. Asalkan anda tetap konsisten dalam menjaga kualitas servis, bertanggung jawab terhadap barang-barang pelanggan, cepat, serta ramah.

Kualitas Adalah Kunci dalam Bisnis Service Gadget

Untuk menjaga kualitas servis Anda tetap jempolan, Anda harus menahan diri untuk tidak terlalu banyak menerima order. Harus Anda sesuaikan antara kemampuan Anda menyelesaikan dan jumlah order yang Anda terima. Karena jika Anda mengabaikan hal ini dan menjadikan kualitas servis Anda menjadi buruk, maka pelanggan Anda akan lari.

Adakalanya apabila kualitas servis Anda sangat bagus, maka pada saat Anda menaikkan tarif layanan servis, pelanggan Anda pun akan dengan suka rela memberikannya dan tetap setia menjadi pelanggan Anda. Sekali lagi utamakan kualitas.

Pengembangan Usaha Service Android

Hal lain terkait pemindahan lokasi servis dari rumah ke kios atau bengkel tertentu yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan lokasi. Anda harus memilih lokasi yang strategis, di keramaian dan mudah dijangkau. Sehingga memudahkan calon pelanggan untuk mengenali dan mencapai tempat servis Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir akan adanya persaingan, asalkan kualitas dari servis Anda memang bagus maka usaha Anda akan terus menghasilkan. Anda harus bisa melihat kelemahan dari usaha servis android Anda. Kenali dan kemudian perbaiki.

usaha service hpDan pada saat Anda merasa bahwa usaha servis smartphone Anda tersebut telah siap untuk dikembangkan, maka Anda bisa merekrut tenaga yang ahli di bidang tersebut, dan Anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih karyawan tersebut. Jangan sampai adanya tenaga tambahan baru justru merusak image bisnis Anda, karena menjatuhkan kualitas usaha servis android Anda.

Supaya kualitas makin terjamin, Anda tidak boleh segan untuk turun tangan mengajari atau melatih karyawan Anda dalam teknis-teknis servis yang benar. Jika Anda lakukan seperti yang dipaparkan di atas, kami yakin bahwa Anda akan sukses dalam usaha ini.

Tinggalkan Balasan