Tips dan Cara Sukses Bisnis Jersey Sepak Bola

Banyaknya masyarakat Indonesia yang hobby olahraga sepakbola merupakan suatu peluang usaha tersendiri bagi orang-orang yang berjiwa wirausaha. Terdapat cukup banyak jenis usaha yang mempunyai sangkut paut dengan dunia ini. Di antaranya adalah usaha jersey bola (kaos bola) yang yang mulai banyak bermunculan.

Saat ini kebutuhan akan jersey bola bukan hanya  sebagai pakaian untuk olahraga di lapangan, tapi sudah menjadi suatu trend tersendiri. Kalau kita jalan-jalan kemana pun akan mudah kita temukan orang-orang yang memakai pakaian seragam olahraga ini. Bukan hanya dipakai laki-laki tapi juga perempuan.

Permintaan akan berbagai macam jenis jersey bola juga terus meningkat. Sehingga, meskipun sudah cukup banyak yang berbisnis dalam bidang ini, peluang bisnis ini tetap terbuka lebar.

Bila anda berminat untuk membuka usaha jersey sepak bola, silahkan ikuti beberapa tips di bawah ini:

 

  1. Usahakan untuk selalu update dengan perkembangan dunia sepak bola.

Industri kaos sepak bola akan terus terkait dengan perkembangan persepakbolaan di dunia. Oleh karena itu jika anda memang mau serius menekuni bidang ini, maka anda perlu terus mengikuti perkembangannya sehingga anda tahu perihal trend dan kabar terbaru dalam jersey sepak bola. Semisal bintang sepak bola tertentu yang berada di suatu klub sepak bola dan kemudian pindah ke klub yang lainnya maka menciptakan peluang baru dalam pembuatan jersey sepak bola.

 

  1. Perhitungkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam sepak bola.

Bisnis ini berkait erat dengan peran para pemain sepak bola dan klub-klub sepak bola. Oleh karena itu anda harus mempunyai kemampuan (meskipun tidak pasti) kemungkinan suatu kesebelasan akan memenangkan suatu pertandingan. Dengan begitu produksi anda bisa anda maksimalkan sesuai dengan probabilitas yang ada. Semisal klub A di suatu liga diprediksi akan menang dalam suatu liga atau champions maka anda bisa memproduksi jersey berkait dengan klub tersebut lebih banyak. Jangan sampai memproduksi jersey klub yang besar kemungkinan kalah karena semisal di putaran pertama pertandingan klub tersebut telah kalah, kemungkinan di pertandingan selanjutnya pendukung klub yang kalah tersebut akan mendukung klub atau kesebelasan yang lainnya. Sehingga stok jersey yang adan simpan tadi akan kurang laku.

 

  1. Berhati-hatilah terkait hak paten.

Umumnya kaos jersey suatu kesebelasan atau klub hak patennya telah dimiliki suatu atau beberapa perusahaan besar. Oleh karena itu jangan anda tiru begitu saja. Kalau mungkin, anda bisa juga mendaftarkan kaos jersey tertentu untuk anda patenkan dimana anda akan lebih mudah dalam menjual produk-produk anda.

 

 

  1. Jual jersey sepak bola secara online

Terdapat banyak konsumen untuk kaos jersey bola, pasarnya pun sangat luas bahkan bisa sampai mancanegara. Dalam memasarkan kaos jersey anda lebih luas jangan ragu untuk menggunakan internet. Jual kaos jersey anda secara online sehingga bisa menjangkau makin banyak orang yang hobi tentang bola.

 

  1. Sesuaikan antara produk dan pasarnya

Terdapat berbagai macam kualitas jersey sepak bola yang harus anda perhatikan ketika akan masuk ke dalam dunia bisnis ini. Anda harus bisa bedakan antara kualitas ORI, KW 1, KW 2, dan seterusnya. Sesuaikan antara kualitas produk jersey anda dengan pasar yang anda bidik.

Jika pasar yang anda bidik adalah kelompok penyuka sepak bola yang benar-benar fanatik dan berani mengorbankan materi demi apa yang didukungnya, anda bisa tawarkan dagangan anda yang paling bagus, kualitas terbaik. Begitu juga untuk penyuka sepak bola dari kelompok yang lainnya, harus anda sesuaikan.

Demikian tips jualan jersey sepak bola yang bisa anda pertimbangkan sebelum masuk dalam bisnis ini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan